Rachel Haot, Bos Cantik di Bidang Teknologi New York

Rachel Haot adalah pebisnis dan entrepeneur wanita yang sekarang menduduki jabatan sebagai Chief Digital Officer dan Deputy Secretary of Technology di negara bagian New York. Lulusan New York University ini punya berbagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. 


Sebagai Chief Technology Officer, Rachel banyak mengurus perkembangan teknologi di kota New York. Haot yang berusia 31 tahun punya tanggung jawab tidak sedikit. Dia bertugas mengimplementasikan Digital Roadmap kota New York dengan cakupan konektivitas internet, open government, big data dan dukungan bagi industri teknologi. 

Tugas-tugas tersebut diembannya dengan cukup baik. Salah satunya adalah perbaikan menyeluruh di website pemerintah nyc.gov untuk pertama kalinya dalam satu dekade, yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. Wilayah publik yang mendapatkan koneksi WiFi pun diperluas serta ada pelatihan teknologi bagi masyarakat berpendapatan rendah. 

 "Tugas saya adalah memastikan teknologi digital menjangkau seluruh warga New York, meningkatkan kualitas kehidupan, meningkatkan perkembangan teknologi dan menciptakan lapangan kerja," kata Rachel. Muda dan ambisius, Rachel adalah lulusan New York University. 
Sebelum menjadi CTO New York, Rachel bekerja di perusahaan file sharing LimeWire, mendirikan situs citizen journalism bernama GroundReport dan membuat perusahaan konsultasi digital. Haot suka berkunjung ke perusahaan start up New York dan mendengarkan keluhan mereka. Atas usulnya, pemerintah New York bekerja sama dengan kampus ternama setempat mendirikan kampus teknologi untuk menjaring anak muda potensial. 

"Dengan Rachel di peran ini, aku merasa akhirnya ada seseorang di pemerintahan yang berpikir tentang para entrepenur dan membuat kota ini menjadi tempat yang lebih bersahabat untuk mendirikan usaha," ucap Jennifer Hyman, pendiri start up Rent the Runway. 

Rachel biasa berdiskusi dengan otoritas di kota-kota lain di seluruh dunia untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan teknologi. "Kami secara konstan bertemu dan berbicara dengan rekan di kota lain untuk berbagi pengalaman dan belajar dari sukses mereka," 
Di luar kesibukan pekerjaan Rachel mengaku suka memasak bersama suaminya. "Aku mencoba untuk memasak makan malam di rumah dengan suamiku Max atau teman kapanpun aku tidak memiliki acara waktu malam," tutur wanita berparas cantik ini.
(inet.detik.com)

Baca juga profil wanita hebat lainnya :

Rachel Haot, Bos teknologi nan jelita
Perenna Kei, Wanita cantik 24 tahun terkaya didunia 2014
Parisa Tabriz, Sang google security princess
Marissa Mayer, Ceo cantik yahoo mengawali karir di google
Maryam al Mansouri, Pilot wanita pertama uni emirat arab
Tracy Chou, Programmer cantik pinterest

0 Response to "Rachel Haot, Bos Cantik di Bidang Teknologi New York "

Posting Komentar