Berfoto Panas sebagai Aktualisasi Diri Para Artis

 Kate Upton

September lalu, publik dihebohkan dengan kabar tersebarnya foto bugil dari kalangan selebriti dunia, seperti Jennifer Lawrence, Kate Upton, Cara Delevingne, Anna Kendrick, Kim Kardarshian, Vanessa Hudgens, Ariana Grande, Selena Gomez, Emma Watson. Bisa dilihat di icloud milik artis dibobol hacker dan Kembali Foto Artis di Hack

Kejadian semacam ini sebenarnya bukan hanya melanda artis. Semua orang yang memiliki kecenderungan selfie--terutama berpose bugil--bisa mengalaminya. Apalagi yang berusia 22 sampai 25 tahun. Fase tersebut merupakan masa reproduksi yang mengalami proses kematangan. Dari segi psikologis, fase tersebut juga menuntut seseorang untuk mendapatkan pengakuan. Masa untuk menunjukkan diri.

Tidak heran jika Jennifer Lawrence dan Kate Upton, yang saat ini memasuki usia 24 tahun, memiliki banyak koleksi foto diri dengan pose seksi.  "Semua perempuan akan melewati masa itu, masa di mana mereka butuh pengakuan dan aktualisasi. Terlebih pengakuan dari diri sendiri," kata Tika Bisono kepada Tempo, Kamis, 2 Oktober 2014.

Tika melanjutkan, pada fase itu mereka memiliki kepuasan terhadap diri sendiri. "Dengan berpose seperti itu mereka akan menilai dan mengakui kalau dirinya sebenarnya cantik dan seksi," kata Tika.

Tika Bisono juga menjelaskan bahwa fenomena foto tersebut mungkin juga dipengaruhi oleh tren selfie dan kemajuan teknologi sekarang. "Dulu orang-orang akan menyalurkan dan melewati fase itu dengan kegiatan positif. Berbeda dengan sekarang. Media publikasi dan dokumentasi sudah sangat maju."

Sumber : Tempo.co

0 Response to "Berfoto Panas sebagai Aktualisasi Diri Para Artis"

Posting Komentar