7 Kolam Renang Terkenal di Bogor untuk Wisata Keluarga

Kolam renang adalah salah satu tempat tujuan wisata bersama keluarga apakah liburan di akhir minggu atau liburan di hari besar nasional, selain untuk wisata sekalian buat olah raga juga.

Bogor tentunya sudah tidak asing lagi, dengan pemandangan alam nya yang indah, dan hawa nya yang sejuk, dimana gunung-gunung menambah nuansa liburan yang menyenangkan.

Lumayan untuk harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, dapat manfaat yang lebih. Keluarga senang hati pun riang. Yuk kita lihat dimana aja sih kolam renang yang bisa dijadikan tujuan wisata kita.

Baca : Cantiknya Nahza Atriadara Pemeran Wiyanti di Senetron Amanah Wali RCTI
1. The Jungle Waterpark

The Jungle Waterpark atau lebih dikenal dengan sebutan The Jungle adalah salah satu kawasan wisata keluarga yang paling sering dikunjungi di kota Bogor yang mulai diresmikan sejak tanggal 16 Desember 2007. The Jungle Water Adventure dibangun di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan latar belakang Gunung Salak . Pemandangannya indah serta udaranya sejuk, menempati area seluas 4,8 hektar dengan 60 % dari total area merupakan kawasan hijau terbuka di Bogor selatan. Wahana air yang terdapat di The Jungle merupakan salah satu wahana air terlengkap di Bogor.

Tempat wisata ini menyuguhkan wisata alam, hiburan sekaligus pendidikan. Selain beragam wahana air, The Jungle juga memiliki fasilitas rekreasi lainnya di antaranya: Bird Park, Flying Fox, Gokart Arena, the biggest Aquarium, Ghost House, dan 4D Cinema.

Alamat The Jungle Bogor terletak di Bogor Nirwana Residence, Jalan Bogor Nirwana Raya, Dreded Pahlawan, Bogor. Nomor Telp. 0251-8212165, 0251-8212135
Jam buka : Senin-Kamis: 10.00-18.00 wib, Jum’at: 10.00-18.00 wib, Sabtu-Minggu: 09.00-18.00 wib, High Season: 10.00-20.00 wib. Harga Tiket Masuk : Senin-Jum’at: Rp. 85.000,-/ orang, Sabtu-Minggu: Rp.100.000,-/ orang.

2. Marcopolo Water Adventure
Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan KH. Soleh Iskandar No.1, Bogor. Marcopolo Water Adventure adalah sebuah taman wisata permainan air dengan fasilitas permainan water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, kolam arus, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat bermain flying fox, sepeda air, balon air, memancing, dan lain-lain di lokasi ini. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure adalah 55,000 Rupiah.

3.  Mila Kencana GOR Kota Bogor

Kolam renang Mila Kencana di GOR Kota Bogor. Kolam renang ini menjadi salah satu favorit tempat bermain air dan ada banyak fasilitas kolam renang dan arena permainan disini. Tidak heran kalau kolam renang GOR Kota Bogor selalu ramai. Lokasinya ada di Jl. Ahmad Yani.
Selain banyak wahan permainan, yang menjadi daya tariknya adalah harga tiket kolam renang Kota Bogor ini sangat murah, hanya Rp 5000,- untuk hari biasa dan Rp 7500,- untuk hari libur.
Tidak heran kalau kolam renang ini selalu dipadati pengungjung apalagi kalau akhir pekan dan musim liburan tiba. Ada 4 kolam disini, 2 kolam anak kecil , dan 2 kolam dewasa. Ada kolam yang dalamnya 3 meter juga untuk anda yang senang menyelam, jadi jangan ragu ajak teman dan keluarga ke Kolam Renang GOR Kota Bogor.

4. Yasmin Kolam Renang
Kolam Renang Yasmin Sport Center menjadi tempat wisata keluarga selanjutnya di Bogor. Kolam Renang ini ada di Jl. Abdullah Bin Nuh Komplek Taman Yasmin No. 43 Bogor, Jawa Barat dan kolam renang ini sangat cocok anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga, karena Kolam Renang Yasmin Sport Center sangat cocok untuk semua kalangan, anak-anak dan dewasa.
Harga tiket Kolam Renang Yasmin Sport Center adalah Rp 20.000 hari biasa dan 30.000 hari libur dan Jam Buka: 9:00 s/d 17:00 WIB

5. Villa Bogor Indah Kolam Renang
Selanjutnya anda bisa mengunjung Kolam Renang di Villa Bogor Indah yang berlokasi di Blok EE8 No., Jl. Perumahan Villa Bogor Indah Blok EE8 No.65, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk dapat berenang disini kita harus membayar tiket seharga Rp. 22.500,-.

Kolam besar ukuran sekitar 25 x 15 meteran dengan kedalaman gradasi dari 0,5 m sd 2 meteran.

Kolam kecil 1 kolam Di kolam renang ini juga terdapat tempat bermain seluncuran besar dan kecil. Anak-anak pasti akan suka bermain disini.

6.  Zamzam Tirta
Kolam Renang ZamZam Tirta airnya langsung berasal dari pegunungan Salak, jadi pastinya kalau renang disana lebih segar dan alami. Kolam renang ini sudah cukup terkenal sih, jadi kemungkinan dihari libur pengunjungnya lumayan banyak.
 
Kolam Renang ZamaZam Tirta-Ciomas ini berlokasi di wilayah Barat Kabupaten Bogor Kp.Sukamaju No.15 Rt.01/01 Pagelaran Kec.Ciomas Kab.Bogor.
Tarif : 15.000 hari biasa dan 20.000 hari libur (Sabtu-Minggu)
Jam Buka: jam 09:00 s/d 21:00 WIB

Tersedia Fasilitas : Restoran, Lapangan Futsal, Kolam Renang

7. Tirtania Waterpark 
Tirtania WaterPark Kolam Renang dengan nuansa alam terbuka yang memanjakan mata tiap-tiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Mempunyai luas tempat lebih kurang meraih 1, 6 hektar, Tirtania WaterPark juga menyediakan 25 Gazebo (Tempat tunggulah) berbentuk saung-saung ala pedesaan ada 2 rencana pilihan yang sudah disiapkan salah satunya gazebo memiliki konsep kolam ikan serta gazebo lesehan.
Sarana yang ada di Tirtania WaterPark, ada 2 kolam renang spesial dewasa, 2 untuk serta anak-anak serta remaja, serta ada 2 kolam renang spesial untuk balita dengan kedalaman pada 20cm – 30cm diperlengkapi dengan bermacam permainan air yang menarik, seperti ember tumpah dan perosotan, pastinya memberi kecerian untuk anak-anak yang tengah bermain di Tirtania WaterPark ini.

Untuk pengunjung yang menginginkan bersantai bersama keluarga sembari nikmati indahnya panorama pemandangan Gunung Salak dan kota Bogor.

Alamat : Jl. Ence Soemanta Diredja, Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat
Telephone : (0251) 8211102
Jam Oprasional : 07 : 30 – 18 : 30 WIB
Sarana : Live Musik, Gazebo, Kantin, Mushola, Toilet
Ticket masuk : Libur lebaran juli 2017

0 Response to "7 Kolam Renang Terkenal di Bogor untuk Wisata Keluarga"

Posting Komentar