Reshma Qureshi, Korban Siraman Air Keras yang Eksis Jadi Model

Resma Bano Qureshi menjadi pusat perhatian ketika tampil sebagai model di New York Fashion Week 2017. Resma merupakan korban siraman air keras. Wajahnya rusak dan dia kehilangan sebelah matanya.

Dengan kondisi wajah yang rusak itu Resma berusaha tampil percaya diri saat melenggang sebagai model koleksi brand FTL Moda di New York Fashion Week Spring/Summer 2017, pada September 2016. Tampil dengan wajah berpulas makeup, wanita 19 tahun itu memeragakan gaun putih karya desainer asal Mumbai, Archana Kochhar.

Reshma adalah korban serangan cairan zat asam yang dilakukan oleh saudara iparnya sendiri pada 2014 silam. Cairan itu mengenai muka, lengan, dan punggung Reshma. Akibatnya, kulit pipi kanannya terbakar. Mata kirinya juga hancur sehingga tidak bisa diselamatkan.
Berikut 10 hal mengenai sosok Reshma yang pemberani:

1. Reshma Bano Qureshi adalah anak perempuan termuda di keluarganya. Ayahnya bekerja sebagai supir taksi di Mumbai.

2. Sehari-harinya, Reshma senang menonton film yang dibintangi Katrina Kaif, berdandan dan foto selfie.

3. Dunia Reshma berubah 180 derajat yang tadinya dipenuhi canda tawa jadi diwarnai kesedihan setelah dia diserang dengan air keras oleh saudara iparnya.

4. Saudara iparnya rupanya salah sasaran. Dia sebenarnya bermaksud menyerang istrinya yang adalah kakak Reshma. Namun dia salah sasaran karena kedua wanita itu sama-sama memakai burqa sehingga tidak terlihat jelas wajahnya.

5. Seminggu sebelum disiram air keras, Reshma baru saja memperbaharui penampilannya. Dia memotong rambutnya dan membeli makeup untuk pertamakali dalam hidupnya. Dia ingin tampil beda di acara pernikahan keluarga.
6. Reshma mengalami depresi setelah melihat wajahnya di kaca untuk pertamakalinya. Momen itu terjadi seminggu setelah penyerangan. Dia berusaha bunuh diri karena terlalu sedih melihat wajahnya.

7. Hidup Reshma mulai kembali berwarna setelah dia bertemu pendiri Make Love Not Scars, Ria Sharma. Ria yang membantunya mengatasi depresi. Wanita itu juga yang membantunya mencari dana dari masyarakat agar dia bisa menjalani operasi untuk membuat penampilan wajahnya lebih baik. Dia pun membantunya mendapatkan lagi keberanian dan kepercayaan diri dalam menjalani hidup. Setelah itu Reshma pun mulai berani keluar rumah dengan tidak menutupi wajahnya.

8. New York Fashion Week bukanlah panggung mode pertama Reshma. Sebelumnya dia juga pernah membintangi kampanye online EndAcidSale. Dalam kampanye tersebut dia membuat tutorial kecantikan yang bisa diterapkan oleh orang-orang korban siraman air keras sepertinya,
9. Video dan poster iklan yang dibintangi Reshma memenangkan piala Glass Lion dan Grand Prix di Cannes Lions International Festival of Creativity 2016, Prancis.

10. Reshma menangis terharu saat seorang seniman California membuat karya yang terinspirasi dirinya. Seniman bernama Russel Poweel itu membuatkan lukisa hitam putih bergambar wajahnya.

http://wolipop.detik.com/read/2017/04/11/143659/3471458/233/ini-reshma-qureshi-korban-siraman-air-keras-yang-eksis-jadi-model

0 Response to "Reshma Qureshi, Korban Siraman Air Keras yang Eksis Jadi Model"

Posting Komentar