7 Gejala Anda harus segera resign dari pekerjaan

1. Mual sebelum kerja.
Fisik atau tubuh adalah salah satu penanda menderita atau tidaknya Anda dalam bekerja. Misalnya saja, Anda akan merasa mual ketika mulai berpikir atau memikirkan pekerjaan. Hal ini berarti perut mengubah perasaan Anda yang tidak sehat. Menurut rangkuman lifehack.org, saraf memberitahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres karena stress yang semakin dalam.

2. Tidak ada alasan untuk tersenyum.
Coba ingat lagi, kapan Anda terakhir tersenyum ketika memikirkan pekerjaan. Kerja memang tidak selalu menyenangkan sepanjang hari, namun setidaknya Anda harus menikmati dan masih tersenyum karena rekan kerja Anda. Anda harus memiliki kepuasaan dalam bekerja. Jika Anda tidak lagi punya alasan untuk tersenyum, lebih baik Anda segera menyiapkan surat resign dan mencari pekerjaan baru.

3. Mengalami kebosanan yang parah.
Tanda Anda harus berhenti dari pekerjaan selanjutnya adalah merasa bosan akut. Anda merasa seperti telah melakukan hal yang sama dan tidak ada tantangan yang menjadi perhatian Anda. Ini mungkin bukan hal yang mengerikan, tapi jika Anda bosan dengan pekerjaan terlalu lama maka kualitas Anda akan menurun dan akan membawa dampak pada diri Anda sendiri.

4. Merasa tidak berharga.
Jika Anda merasa bahwa perusahaan tidak menghargai Anda sebagai pribadi, saatnya untuk pergi. Kebanyakan perusahaan menginginkan loyalitas dari karyawan, tapi jika loyalitas Anda tidak 'dibayar'. Anda sebaiknya segera buat surat resign. Anda berhak untuk merasa dihargai sebagai pribadi dan atas kontribusi Anda untuk perusahaan.

5. Merasa tidak cocok. 
Kadang-kadang, apa yang kita nilai tidak sama dengan yang dinilai perusahaan. Misalnya, ketika Anda belajar dan melakukan hal baru, tapi perusahaan tetap menilai Anda melakukan hal yang sama.Jika hal ini terjadi, kemungkinan Anda akan terus merasa sengsara dan tidak setuju dengan inisiatif perusahaan. Tak masalah jika Anda tidak mempunyai penilaian yang sama dengan perusahaan. Tapi masalahnya jika Anda hanya terus diam dan marah ketika menyadari masalah ini. Ini berarti Anda harus segera bertindak.

6. Merasa setiap hari adalah Senin. 
Tanda atau gejala lain Anda harus segera keluar dari pekerjaan adalah ketika Anda merasakan setiap hari seperti Senin. Rasa takut dan khawatir datang setiap malam kecuali Jumat malam. Anda hanya merasa senang dan lega Jumat malam tersebut. Anda harus segera mengubah mental dan memeriksa pekerjaan Anda. Kenapa harus menghabiskan seluruh waktu Anda di suatu tempat yang tidak Anda inginkan.

7. Sering menunda-nunda pekerjaan.
Gejala terakhir Anda harus resign dari pekerjaan adalah ketika Anda suka menunda-nunda pekerjaan hanya untuk menemukan ternyata Anda tidak ingin melakukannya.Terkadang pekerjaan memang berubah menjadi PR (Pekerjaan Rumah) versi dewasa. Namun Anda harus bersemangat melakukan pekerjaan itu.Jika Anda terus mencari cara untuk mengalihkan dan menghindarinya, lebih Anda keluar dari pekerjaan sekarang ini.

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :

0 Response to "7 Gejala Anda harus segera resign dari pekerjaan"

Posting Komentar