Rena Da Frina, Lurah Muda Cantik Milik Kelurahan Sempur Kota Bogor

Bogor yang terkenal dengan  tempat wisata dan kulinernya yang terkenal. Tidak afdol bila kita tidak kenal dengan Lurah Sempur Kota Bogor yang masih berusia muda, cantik dan punya hobi blusukan.

Baca : +6 Kolam Renang Terkenal di Bogor untuk Wisata Keluarga
          +Nurmala Hamid Rahmona, Lurah Termuda dan Cantik kab Gorontalo  

Rena Da Frina (37), lurah cantik ini jadi ramai dibicarakan. Maklum baru dilantik 3 bulan lalu oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Ibu 2 anak ini langsung tancap gas, blusukan ke kampung-kampung. Tiap hari kegiatan itu dia lakukan. Bukan mencari popularitas, melainkan mendekatkan diri ke masyarakat dan mendengar masalah di lapangan.

"Seperti kemarin pas ketemu warga, ada informasi sumur tidak ditutup. Saya datangi, ternyata tempatnya ada di semak-semak. Dan benar, sumur itu terbuka dan masih ada airnya. Itu berbahaya. Kalau ada yang tidak sengaja lewat situ bisa kecebur. Makanya saya minta ditutup atau diberi pembatas," kata Rena.

Sempur termasuk daerah ring satu di Kota Bogor. Letaknya di pusat kota, dekat dengan Istana Bogor. Tentu saja, kelurahan ini menjadi perhatian.

Kondisi itu membuat Rena merasa harus 'menyatu' dengan wilayah yang dipimpinnya. Makanya, dia sering blusukan sehingga lebih cepat mengenali wilayah. Ujungnya, dia juga dikenali oleh semua warga.

"Alhamdulillah semua (warga) menerima saya dengan baik," ungkap Rena.
Wajah cantiknya, diakui Rena, menjadi nilai positif baginya. Kecantikannya itu dijadikan modal awal agar bisa lebih mudah diterima oleh warga saat blusukan. "Saya tidak memungkiri. Itu sangat membantu untuk dekat dengan warga, bisa menyampaikan program, mendengarkan keluhan," katanya.

Meski demikian, kecantikan bukan hal utama. Apalagi terkait dengan tugas-tugas yang membutuhkan ketegasan. Penataan PKL, misalnya.

"Tidak perlu takut. Kalau harus dipindahkan ya dipindahkan, jangan lembek," kata Rena menceritakan upayanya menata PKL di sekitar Lapangan Sempur.
Saat ini, Rena tengah berjuang mengubah kebiasaan warga buang hajat ke aliran Sungai Ciliwung, yang membentang di sepanjang Kelurahan Sempur. Kali ini, dia tak perlu 'garang' seperti menata PKL.

"Program seribu septic tank, misalnya. Yang kayak begitu kan kita tidak bisa memaksa mereka. Perlu pendekatan berbeda, harus persuasif. Jadi tidak terlalu kakulah," sambung wanita kelahiran Jambi ini.

0 Response to "Rena Da Frina, Lurah Muda Cantik Milik Kelurahan Sempur Kota Bogor"

Posting Komentar