Ana Ivanovic, Pesona Petenis Cantik Asal Serbia

Ana Ivanovic menjadi primadona di lapangan dan juga luar lapangan. Petenis Serbia yang lahir di Belgrade 6 November 1987 memulai menekuni dunia tenis saat berusia 5 tahun. Dunia tenis profesional wanita selalu dihiasi oleh para petenis cantik jelita. Mulai dari Anna Kournikova, Maria Sharapova, Daniela Hantuchova.
Ana Ivanovic terinspirasi kiprah dari mantan petenis Serbia ‘Monica Seles. Ana sendiri akhirnya benar-benar terjun di dunia tenis profesional wanita di tahun 2004. Ana saat itu menekuni dunia tenis junior terlebih dulu. Setelah sempat mencicipi dunia tenis junior, Ana mulai mengikuti berbagai ajang Grand Slam di tahun 2005.

Di turnamen Australian Open pada tahun 2005. Saat itu Ana Ivanovic mampu melaju hingga babak ketiga. Sementara di French Open, langkah Ana Ivanovic lebih baik dibanding Australian Open. Ana Ivanovic mampu melaju hingga ke babak perempat final. Sayangnya di Wimbledon dan US Open, Ana gagal melanjutkan performa terbaiknya. Di tahun 2006, perolehan Ana Ivanovic tidak lebih baik dibanding 2005. Ana hanya mampu mencatat prestasi melaju ke babak keempat di ajang Wimbledon sebagai salah satu prestasi terbaiknya. Dan di tahun 2007, Ana Ivanovic mampu menunjukkan kepada dunia siapa sebenarnya dirinya. Di French Open, Ana Ivanovic mampu melaju hingga babak final dengan mengalahkan para senior dan rivalnya seperti Svetlana Kuznetsova dan Maria Sharapova sebelum akhirnya dihentikan oleh Justine Henin di babak final dengan dua set langsung.

Keberhasilan melaju ke babak final, hampir diikuti di ajang Wimbledon. Sayangnya Ana harus mengakui keunggulan petenis Amerika Serikat, Venus Williams. Dan di tahun 2008, Ana mampu menampilkan permainan terbaiknya. Di ajang Australian Open, ia mampu melaju hingga babak final sebelum dihentikan oleh Maria Sharapova. Dan di ajang French Open, Ana mampu membalaskan dendam kepada Venus Williams dan menantang Dinara Safina di babak final French Open yang digelar di Rolland Garros. Di babak final, Ana Ivanovic mampu mengalahkan petenis Rusia tersebut dan merebut gelar juara Grand Slam pertamanya.

Keberhasilannya ini tidak berlanjut di turnamen-turnamen selanjutnya. Selepas French Open ini, hasil maksimal yang diraihnya hanya mampu melaju ke babak 4. Baru di tahun 2012, Ana Ivanovic mampu melaju hingga babak perempat final US Open. Namun ia masih belum mampu meraih gelar juara Grand Slam lagi. (cafeberita.com)

Baca artikel atlet wanita cantik lainnya :

Ana Ivanovic, Pesona petenis cantik asal serbia
Hope Solo, Pemain sepakbola wanita terseksi amerika
Anna Kournikova, Si cantik mantan atlet tenis rusia
Maria Sharapova, Petenis top rusia tak hanya cantik dilapangan

0 Response to "Ana Ivanovic, Pesona Petenis Cantik Asal Serbia"

Posting Komentar