Hati-Hati Wanita Berwajah Cantik, Takutnya Hasil Operasi Plastik!

Korea Selatan kini menjadi raja operasi plastik di dunia, sesuai angka global yang dirilis tahun lalu oleh International Society of Aesthetic Plastic Surgeons. Ini tentu saja berbekal pengalaman bertahun-tahun sukses merubah wajah artis negeri mereka sendiri, hingag mendunia, termasuk digilai-gilai di Indonesia (artis Korsel).
Kini berhati-hatilah bila melihat wanita cantik. Tanya dulu, apa pernah ke Korea Selatan? Kalau ya, bisa jadi itu (wajahnya) hasil operasi plastik! Operasi plastik memang telah menjadi industri yang menghasilkan banyak devisa bagi Korsel, saat ini, bahkan hampir mengalahkan industri elektronik maupun otomotif!

Lihat saja kini ribuan wanita China—yang perekonomiannya semakin meningkat—pergi ke Korsel untuk operasi wajahnya. Lucunya, mereka kesulitan masuk kembali ke negaranya, karena wajahnya nyaris tak dikenali sebagai orang yang dahulu ke luar China. Tak percaya?
Umumnya wanita-wanita Tiongkok itu mempermak bagian bibir, pipi, dahi hingga gigi dan bagian lehernya. Ribuan pasien asal China dioperasi setiap hari. “Mereka terpaksa kita beri sertifikat operasi plastik, agar tidak dipersulit masuk kembali ke China,” kata seorang dokter ahli bedah plastik Korsel.
Bisa dibayangkan betapa terkejutnya petugas imigrasi China, melihat warga negara “baru” mereka.
Chinacats4

Dan pasien asal China terus berdatangan ke Korsel, karena pasien yang baru kembali setelah operasi wajah di Korsel, menjadi “iklan hidup” yang sangat jitu. Banyak wanita China tidak menyukai postur wajah dirinya—yang memang khas Tiongkok. Mereka ingin wajah yang “barat” dan cantik untuk ukuran global. Di media sosial, wanita China sering mempermasalahkan wajah merek—mulai dari Botox ke Rhinoplasty ke rahang—dan menyatakan tekadnya ingin operasi plastik, agar banyak mendapatkan teman di laman media sosialnya, maupun di dunia nyata.
 
Misalnya saja Liu Yisong (26), seorang guru tari dari Chengdu, katanya tidak menyukai bentuk tubuh dan mata nya, hidung datar nya, bentuk wajah bulat dan dahi sempit. Jadi dia menjalani operasi kelopak mata ganda, operasi V-line, operasi rekonstruksi hidung dan memiliki suntikan kolagen serta perawatan peremajaan kulit.
Sementara Wang Pingping, pemandu wisata (24), menjalani operasi untuk mengubah wajah berbentuk buah pir yang lonjong, tidak “petak” seperti wajah turunannya. Dia menjalani operasi merubah hidung dan rekonstruksi mata.

Tahukah Anda, satu dari 77 wanita di Korea Selatan pernah menjalani operasi plastik? Sekitar 20 persen wanita berusia 19-49 di ibukota Seoul, mengakui menjalani operasi kosmetik. Salah satu prosedur yang paling populer adalah mengurangi kelebihan kulit di kelopak mata atas, untuk membuat mata tampak lebih besar dan lebih ‘Barat’.

Begitulah, operasi plastik ikut membangkitkan industri musik di negara itu, dan kini menjadi pemasok devisa bagi negara yang luar biasa, dengan melakukan bedah plastik bagi warga negara lain. Ingin mencoba? Jangan lupa ambil sertifikat bedah plastik, agar tak sulit diidentifikasi di pintu masuk imigrasi!

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :

0 Response to "Hati-Hati Wanita Berwajah Cantik, Takutnya Hasil Operasi Plastik!"

Posting Komentar