Alan Walker, Kreator Hebat di Balik Lagu Faded, Sing Me to Sleep dan Alone

Kalau menyebut nama Alan Walker mungkin agak asing ditelinga kita, tapi kalau dengar musik atau tonton video dari lagu yang berjudul Faded, Sing Me to Sleep dan Alone, mungkin kita berkata ohhh, Alan Walker toh yang bikin ini lagu.

Mungkin saat ini Alan Walker adalah salah satu musisi muda international yang berbakat, dari hasil karya yang dihasilkannya emang berkualitas.

Musisi berbakat di balik lagu “Faded” ini adalah EDM artist asal Norwegia, Alan Walker, yang masih berumur 18 tahun. Bahkan, lagu ini sebenarnya udah dibuat dari 4 tahun yang lalu, hebat ya.

Alan Walker pertama kali membuat musik pakai aplikasi FL Studio, aplikasi untuk DJ pemula. Dia berhasil membuat lagu instrumen EDM berjudul “Fade” pada tahun 2014, yang jadi cikal bakal lagu “Faded”.

Pada bulan Desember 2015, Alan Walker merilis lagu “Faded” dengan kolaborasi vokal dari penyanyi Norwegia, Iselin Solheim. Oh iya, lagu ini udah dilihat sebanyak lebih dari 183 juta viewers sampai pertengahan bulan April ini di YouTube. Bahkan sampai tahun 2016, lagu ini berhasil menduduki top chart di beberapa negara.

Lagu ini udah berada di peringkat pertama di beberapa negara seperti, Australia, Austria, Belgia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, New Zealand, Swiss dan Inggris. Keren banget, kan?
Gak cuma jadi top chart aja, penjualan lagu ini bisa dibilang fantastis, lho. Di Swedia udah 5 kali Platinum, Italia dan New Zealand 2 kali Platinum, dan Australia 1 kali Platinum. Juga di beberapa negara Eropa yang berhasil memberikan Alan Walker Platinum dan Gold, karena penjualan dari lagu ini.

Walau usianya masih terbilang muda banget, ternyata hal itu nggak menghalangi Alan Walker untuk berkarya dan dikenal secara internasional. Wow keren yaaa...

0 Response to "Alan Walker, Kreator Hebat di Balik Lagu Faded, Sing Me to Sleep dan Alone"

Posting Komentar