Perusahaan Besar ini tak Peduli Gelar Sarjanamu untuk Diterima Kerja

Kondisi Perusahaan di Indonesia masih berpegang teguh pada prinsip melamar kerja harus punya gelar minimal Sarjana S1, ternyata diluar sana perusahaan besar yang mendunia tidak mensyaratkan pendidikan minimal sebagai syarat diterima. Perusahaan ini lebih mengedepankan soft skill yang kamu miliki. Mau tau perusahaan dunia apa saja, simak yukk.

Baca :  25 Soal Pertanyaan Tes Wawancara Kerja di Perusahaan Apple

1. Google
Kalau kamu mendaftar di Google, kamu tidak akan mendapatkan pertanyaan yang standar saat wawancara. Google lebih mengutamakan menerima calon karyawan yang memiliki jiwa kepemimpinan baik, pandai dan cepat mengatasi masalah, serta rendah hati.

2. Apple
Perusahaan smartphone terkemuka dunia, Apple, juga tidak mengharuskan sarjana yang mendaftar di perusahaannya. Jika kamu belum sarjana, maka kamu akan ditempatkan di bagian retail. Apple akan menggajimu $12 per jam, tapi jika kinerjamu bagus kamu dapat mengumpulkan $42.000 pertahun!
3. Ernst and Young
Ernst and Young merupakan perusahaan firma akuntansi ternama, dimana perusahaan ini mencabut gelar sarjana dari persyaratan perekrutan. Ernst and Young menyimpulkan bahwa kesuksesan di bangku perkuliahan tidak sama dengan kesuksesan seseorang di masa depan.
4. Penguin Random House
Tak selalu mereka yang bergelar sarjana memiliki kreatifitas yang tinggi dibandingkan mereka yang tidak bergelar sarjana. Hal ini dibuktikan oleh Penguin Random House, sebuah perusahaan penerbitan buku.
5. PricewaterhouseCooper
PricewaterhouseCooper atau biasa disebut PwC juga merupakan perusahaan firma akuntansi. Meskipun kamu tidak memiliki gelar, tapi jika kamu berbakat maka PwC akan menerima dan mempertahankanmu.

Jadi, jangan minder jika tidak memiliki gelar karena masih ada perusahaan-perusahaan terkenal yang menghargai soft skill daripada hanya gelar.

http://infoberitaunikterbaru.blogspot.com/2016/12/perusahaan-ini-tak-memperdulikan-gelar.html

0 Response to "Perusahaan Besar ini tak Peduli Gelar Sarjanamu untuk Diterima Kerja"

Posting Komentar