Cliff Muskiet, Pria yang Punya Koleksi 1.395 Seragam Pramugari Seluruh Maskapai Penerbangan

Cliff Muskiet, dialah pria yang mengoleksi ribuan seragam pramugari tersebut. Kisahnya pun pernah diulas CNN Travel seperti dilihat detikTravel, Selasa (11/4/2017).

Cliff berpendapat " Beda pesawat, beda pula seragam pramugari dan maknanya". Inilah yang membuat seorang pria mengoleksi 1.395 seragam pramugari dari 522 maskapai di dunia dan bisa dilihat di website nya uniformfreak.com
Pria asal Belanda ini dari kecil sangat suka dengan awak kabin, hingga mimpinya tercapai menjadi awak kabin maskapai KLM. Dari tahun 1980, dia pertama kali mendapat seragam pramugari dari seorang temannya. Dari situlah, dia ingin mengoleksi banyak seragam pramugari.

"Saya suka pesawat dan segala hal yang berkaitan dengannya. Ketika saya berpikir tentang pesawat, saya secara otomatis berpikir tentang pramugari. Ketika saya berpikir tentang pramugari, saya secara otomatis berpikir tentang seragam. Ketika saya berpikir tentang seragam, saya ingin memilikinya," papar Cliff.
Barulah di tahun 1993, Cliff melakukan 'perburan' seragam pramugari. Sayang tidak dijelaskan, bagaimana cara Cliff mendapatkan seragam pramugari dari tiap maskapai di dunia. Bisa jadi dia membelinya, atau pekerjaannya sebagai awak kabin membuatnya punya cara tersendiri.

Mengapa ingin mengoleksi seragam pramugari, Cliff?
"Anda dapat melihat perubahan fashion dari waktu ke waktu saat melihat seragam pramugari. Fashion dari seragam pramugari dan perkembangan industri penerbangan, keduanya berjalan dengan baik," katanya.

Menurut Cliff, sangat menarik ketika mengikuti tren seragam pramugari. Lihatlah di tahun 1970-an, seragam prmaugari begitu mencolok warnanya dengan kuning, merah, oranye, ungu dan hijau. Seragam pramugari pun tak lepas dari sentuhan para perancang busana ternama dunia.
Selain itu, ternyata warna pada seragam pramugari merupakan ciri khas suatu negara atau kota asal maskapainya. Emirates misalnya, maskapai asal Dubai di UEA memberikan warna krem pada seragam pramugarinya. Warna krem itu melambangkan warna gurun pasir.

Hingga kini, Cliff masih mengoleksi berbagai seragam pramugari dari berbagai maskapai di dunia. Dia tidak menjual koleksinya, namun selalu ikut serta tiap ada pameran tentang seragam pramugari.

"Mungkin nanti saya mau buat buku tentang perkembangan seragam pramugari, siapa tahu," pungkasnya.

https://travel.detik.com/travel-news/3471234/cerita-pria-yang-punya-1395-seragam-pramugari

0 Response to "Cliff Muskiet, Pria yang Punya Koleksi 1.395 Seragam Pramugari Seluruh Maskapai Penerbangan"

Posting Komentar