Dewi Hughes Makin Cantik, Berat Badan Turun 75 kg dengan Metode Diet Kenyang

Dewi Hughes mengalami penurunan berat badan yang signifikan, yakni mencapai 75 kilogram selama delapan bulan. Seiring dengan penurunan berat badannya, maka penampilan dan pilihan busana Dewi Hughes pun berubah.

Dewi Hughes mengatakan seluruh pakaiannya ketika tubuhnya masih 150 kilogram sudah terlalu besar dan longgar. Dewi Hughes kemudian memberikan baju tersebut kepada orang lain. Salah seorang yang menerima pakaian Dewi Hughes adalah ibu penjual nasi.

"Ingat banget ada ibu warung tukang nasi dekat rumah. Dia gemuk terus dia dapat baju saya banyak banget," kata Dewi Hughes di kediamannya di Ciputat, Tangerang Selatan. Baju lama yang diberikan Dewi Hughes beragam jenisnya. Mulai dari pakaian pesta sampai baju sehari-hari.

Ibu tersebut merasa senang menerima baju lama Dewi Hughes. Antusiasme tergambar lewat sebuah celetukan lucu yang dikenal Dewi Hughes. "Wah, dapat baju artis!" seru Dewi Hughes menirukan ucapan ibu penjual nasi.

Transformasi penampilan membuat Dewi Hughes harus mencari pakaian baru yang sesuai dengan bentuk tubuhnya saat ini. "Sekarang saya dapat sponsor. Mereka selalu datang untuk mengukur baju saya. Iya, Jadi endorse, rezeki," ucap Dewi Hughes tersenyum.
Sekarang, kepala Dewi Hughes tertutup hijab. Serban yang dulu kerap dipakai Dewi Hughes kini hanya digunakan sesekali saja. "Tergantung event. Kalau panggung besar dan baju agak formal, saya pakai serban. Kalau acara informal seperti sharing hidup sehat, tampil biasa saja," ujar Dewi Hughes.

Dewi Hughes mengakui perubahan penampilan menjadi langsing dan religius dilakukan secara bersamaan. "Saya menyebut diet ini adalah diet spiritual," kata Dewi Hughes. Dewi Hughes merasa diet yang tengah dijalani sekarang ikut berpengaruh kepada jiwanya. "Tanpa saya sadari, ini membersihkan batin juga. Bukan buat badan saja."

Sambil diet, Dewi Hughes menanamkan pikiran positif. Sikap ini membantu Dewi Hughes dalam memandang berbagai persoalan lain di dalam kehidupannya. "Saya merasa lebih besar cinta kasih terhadap alam semesta dan sesama makhluk," tutur Dewi Hughes.
Diet Kenyang
Diet kenyang adalah gaya hidup sehat untuk menghindari lapar. "Ketika lapar, kita lebih emosional dan kalap. Saya makan ketika lapar. Berhenti sebelum kenyang. Kadang berhenti saat kenyang," kata Dewi Hughes.

Dengan diet kenyang, Dewi Hughes menerapkan konsumsi real food. Artinya, Dewi Hughes menyantap makanan tanpa olahan, pengawet, kemasan, dan bumbu. "Semua yang datang dari alam saya makan. Mau itu daun-daunan, bunga-bungaan atau biji-bijian," ujar Dewi Hughes.

Dewi Hughes menyantap real food dalam jumlah banyak. Hal ini dilakukan agar tubuhnya mendapat banyak vitamin. "Misalkan, satu tomat saja enggak bekerja, saya harus makan 6 tomat. Atau saya makan satu semangka," lanjut Dewi Hughes.
Makanan sebanyak itu juga dikonsumsi dalam rentang waktu yang singkat. Dewi Hughes kerap makan setiap 2 jam sekali. "Saya enggak tahan lapar jadi harus makan. Setiap 2 jam saya makan," kata Dewi Hughes. "Saya minum jus 2 jam pertama, terus minum jus berbeda 2 jam berikutnya."

Namun, Dewi Hughes menolak menyebut diet kenyang sebagai  vegetarian. "Enggak karena saya juga makan telur, daging, dan ikan. Makanan ini yang penting murni, tidak ditaruh freezer, dan dibuat fillet," tambah Dewi Hughes.

Diet kenyang juga membuat Dewi Hughes rutin minum air putih. "Saya minum air putih banyak sekali. Bangun pagi, saya minum air putih. Itu bisa 1 sampai 1.5 liter. Saya juga suka air kelapa hijau," ujar Dewi Hughes.

Hasilnya bisa anda lihat sendiri kan..makin sehat makin cantik.

https://cantik.tempo.co/read/news/2017/07/03/339888434/bobot-dewi-hughes-turun-75-kilogram-ada-hikmah-fashion-nya


0 Response to "Dewi Hughes Makin Cantik, Berat Badan Turun 75 kg dengan Metode Diet Kenyang"

Posting Komentar