Herlin Novita, Cewek Cantik Model ini Tak Masalah kerja Jadi Kasir Alfamart

Sosok wanita bernama Herlin Novita mencuri atensi netizen karena parasnya yang cantik bak model dan bekerja sebagai kasir Alfamart. Namun, tak hanya memuji kecantikan wanita yang akrab disapa Bila ini, banyak netizen mengeluh dan menyayangkan profesinya.

Herlin bercerita bahwa tak sedikit warganet mengusik tentang pekerjaannya sebagai Alfamart. Seringkali ia berswafoto saat mengenakan seragam Alfamart dan memposting ke akun Instagramnya. Tapi, banyak followersnya yang mengintimidasi Bila dan mempermasalahkan pekerjaannya itu.
"Aku memang senang selfie di kerjaan pakai baju alfamart kalau lagi sepi pengunjung, itu juga kan Instagram pribadi terserah mau upload foto apa aja. Suka banyak banget yang nyinyirin ngapain kerja di Alfa, cantik-cantik. Aku kerjanya disini yang penting halal kan daripada jadi PL (Pemandu Lagu). Kalau emang kadang ada bahasanya kurang enak aku langsung blokir," tutur Bila.

Sebelumnya, memang Bila sempat terjun di dunia entertainment pada 2015. Ia sempat hijrah ke Jakarta dan menjadi pemain figuran di sinetron atau FTV. Hanya saja, wanita asal Purwakarta ini tak diizinkan oleh orangtuanya untuk berkarier di Jakarta. Ia pun akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai kasir Alfamart pada Agustus 2016.
Meskipun wanita kelahiran 1996 ini masih sering mendapatkan tawaran menjadi model, namun karena pekerjaannya di Alfamart sulit untuk ditinggalkan, Bila terpaksa harus menolaknya.

"Dari agensi model yang aku pernah ikutin itu suka dihubungi 'Dek kamu libur nggak, ada tawaran nih'. Aku mau kerja jadi nggak bisa, aku nggak ambil soalnya susah ngatur waktunya, karena nggak bisa izin seenaknya," terang Bila.
Sementara itu, wanita yang memiliki jumlah pengikut di Instagram 44 ribu lebih ini juga tak menolak jika ada tawaran untuk memasarkan produk-produk online shop atau yang lebih dikenal dengan istilah endorsement. Bila sendiri saat ini bisa meraup Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu untuk sekali endorse produk. Namun, tetap saja Bila tak ingin berhenti dari pekerjaannya di Alfamart.

"Cuma kan kalau yang namanya endorse nggak tiap hari paling cukup berapa, sedangkan disini aku nyicil motor, belum juga makannya, kalau dari orangtua terus kan kasihan," ungkapnya.
Jadi model bagi Bila bukanlah sebuah pekerjaan yang tetap, sehingga peluang untuk menghasilkan keuntungan tak bisa dihitung dan diperkirakan. Ia pun lebih memilih pekerjaannya sebagai kasir Alfamart karena sudah jelas pendapatannya. Untuk itu, ia meminta kepada para netizen untuk berhina menghina pekerjaannya.
"Kalau modelkan nggak akan ada tiap hari, jadi aku lebih milih ini. Kecuali kalau kerjaannya netap ada terus tiap hari, baru aku ambil. Ada juga kadang yang nawarin mau nggak kerja di Bandung di bank gitu, cuma aku tolak juga soalnya jauh. Meskipun kerjaanya enak misalnya di Bank kalau jauh mah aku nggak ambil, cari yang dekat-dekat aja, di Alfa udah enak," jelas Bila.

https://wolipop.detik.com/read/2017/10/05/182133/3672116/1137/dicibir-jadi-kasir-alfamart-wanita-cantik-ini-tetap-bangga-pada-profesinya

0 Response to "Herlin Novita, Cewek Cantik Model ini Tak Masalah kerja Jadi Kasir Alfamart"

Posting Komentar